Messi Memenangkan Balon Do'or, Ini Adalah Skandal Besar

Messi Memenangkan Balon Do'or, Ini Adalah Skandal Besar

0

 

MESSI MEMENANGKAN BALON DO'OR 2023, INI ADALAH SKANDAL BESAR

        Michail Antonio, menyebutkan Ballon d'Or 2023 bisa menjadi kasus andaikan Erling Haaland kalah atas Lionel Messi. Erling Haaland dan Lionel Messi jadi dua calon khusus yang disebutkan patut untuk menyikat penghargaan berprestise Ballon d'Or 2023. Haaland memiliki keberhasilan musim kemarin bersama Man City sesudah raih tiga piala pada sebuah musim karena juara di Liga Champions, Piala FA, dan Liga Inggris. Bomber asal Norwegia itu bahkan juga menyembahkan 52 gol dari 53 performa bersama Man City di semua persaingan pada musim 2022-2023. Disamping itu, Haaland sanggup mengepak banyak rekor musim kemarin bersama Man City semenjak diambil dari Borussia Dortmund. 


 Messi dan Keluarga Nikmati Berlibur Perolehan Messi tidak kalah besar dari Haaland. Striker Inter Miami itu sukses mengepak piala Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Messi juara Piala Dunia 2022 bersama Argentina sesudah menaklukkan Perancis lewat set beradu penalti di partai final. Performa Messi bersama Argentina di Piala Dunia 2022 benar-benar cemerlang. Dia juga dikukuhkan sebagai peraup Golden Ball atau Pemain Terbaik Piala Dunia 2022. Walau begitu, pemain Newcastle, Callum Wilson, menjelaskan jika prestasi Haaland lebih membesarkan hati dari Lionel Messi. Callum Wilson juga memandang Haaland benar-benar patut raih Ballon d'Or karena memiliki perolehan bagus bersama Man City musim kemarin.



Selain itu, Callum Wilson menyaksikan Haaland bersaing di panggung lebih berprestise yaitu, Premier League, dan Messi di Liga Amerika Serikat. "Apa yang sudah dilakukan Haaland musim kemarin tidak dapat diacuhkan. Bila Anda mengesampikan sepak bola internasional, Haaland pantas memenangkan penghargaan itu (Ballon d'Or 2023)," kata Wilson d ikutip dari BBC. "Anda tidak dapat lupakan Messi memenangkan Piala Dunia pertama kalinya, itu ialah faktor yang berperan besar," terangnya. "Tetapi, dari sisi sepak bola tingkat club, ia main di Amerika, ini berlainan dengan Haaland yang mentas di Premier League," tutur ia. Antonio menyepakati penilaian Callum Wilson. Menurut dia, Haaland lebih memiliki hak untuk terima penghargaan Ballon d'Or dibanding Messi.


Dia meneruskan, bila Haaland tidak memperoleh Ballon d'Or 2023, karena itu itu bisa menjadi sebuah kasus. "Saya sepakat dengan Callum. Saya pahami kemenangan Messi di Piala Dunia ialah hal besar," sebut ia. "Tetapi, Anda tidak dapat meremehkan team pemenangg treble dan apa yang sudah dilakukan Haaland di situ, ia pecahkan rekor," paparnya. "Ia patut memperoleh Ballon d'Or. Bila tidak, itu kasus," katanya.


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)