Tiktok Shop Akan Dibuka Lagi Di Indonesia

Tiktok Shop Akan Dibuka Lagi Di Indonesia

0

 

TIKTOK SHOP AKAN DIBUKA LAGI DI INDONESIA


Kabar TikTok Shop akan di buka lagi di Indonesia semakin kuat. Tetapi, layanan itu akan ada pada e-commerce yang hendak dihadirkan TikTok, tidak di program sosial media TikTok. Menteri Koperasi dan UKM (Menkop-UKM) Teten Masduki menjelaskan, Chief Executive Officer (CEO) TikTok Shou Zi Chew bahkan juga telah ajukan gagasan tatap muka dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kurun waktu dekat. Teten menjelaskan, tatap muka itu kemungkinan mengulas masalah usaha baru yang hendak digerakkan TikTok di Indonesia. "Saya telah dengar memang CEO TikTok telah ajukan bertemu dengan Presiden, menjadi ya Indonesia sich terbuka dengan investasi asing, termasuk e-commerce," kata Teten saat dijumpai di Jakarta, Selasa (24/10/2023).


"Kemungkinan dalam kurun waktu dekat. Paling pekan kedepan," tambahnya. Teten menjelaskan, sekarang ini pemerintahan telah mempunyai peraturan yang lumayan baik saat atur usaha e-commerce. Dia menjelaskan, e-commerce yang hendak menjalankan bisnis di Indonesia harus mempunyai kantor di Indonesia. "Dan dapat ijin atau license. Dan saat ini tidak bisa kembali ada sosmed digabungkan pada sebuah basis dengan e-commerce," katanya.


Karena itu, dia memprediksikan TikTok akan membangun e-commerce di Indonesia karena awalnya TikTok Shop memberi keuntungan yang lumayan besar ke basis itu. "Ya tentu membuka e-commerce, kan memberikan keuntungan. Tempo hari kan Rp 8 sampai Rp 9 triliun /bulan kan mereka (TikTok). Lumayan besar kan, tidak kemungkinan mereka pergi," sebut ia.

Kita tunggu saja kelanjutan rencana dari CEO Tiktok untuk membuka kembali Tiktok Shop di Indonesia.  

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)