Esport Antar Sekolah

Esport Antar Sekolah

1

                                                                     

UPDATE E-SPORT ANTAR SEKOLAH

NEX-UPDATE-Kejuaraan olahraga electronic Piala Presiden Esports (PPE) 2023 ternyata tidak hanya mempunyai visi sebagai gelaran buat cari bakat baru dalam skena bersaing Tanah Air. Kompetisi ini memperlihatkan jika kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia sanggup buat melangsungkan kompetisi dengan rasio yang besar. Kurang lebih demikianlah konsentrasi Piala Presiden Esports sepanjang 5 tahun penyelenggaraannya.



Semenjak pertama kalinya berjalan pada 2019, kompetisi ini sukses jadi bukti jika Indonesia mempunyai SDM berbakat dalam industri eSports yang saat ini sedang berkembang dengan pesat. Tidak terbatas sebagai pemain yang bertanding di atas pentas saja, SDM berkualitas asal dari Indonesia banyak terturut dan berkreasi ada di belakang monitor Piala Presiden Esports untuk pastikan penyelenggaraan bisa jalan secara lancar tiap tahunnya.


Searah dengan misi serta visi untuk lebih memajukan Sumber Daya Manusia unggul di bagian esports, Piala Presiden Esports 2023 merengkuh bakat muda di bagian animasi, broadcasting, dan peningkatan game lokal.

Untuk terwujudnya visi itu, Kantor Staff Presiden RI, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian, dan Tehnologi RI (Kemendikbudristek), dan KINCIR melangsungkan Esports Next dan lawatan kinetik ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Ciomas.


"Esports adalah salah satunya industri yang mempunyai perubahan paling cepat di Indonesia, melalui beragam prestasi yang sukses diraih oleh olahragawan eSports Indonesia," kata Tenaga Pakar Khusus Bid. Olahraga dan Pemuda Kantor Staff Presiden RI, Agung Hardjono.


"Pemerintahan RI terus memiliki komitmen untuk meningkatkan ekosistem industri esports dan game nasional, supaya berpengaruh positif dan added-value untuk bonus demografis Indonesia," cetusnya. Dialog terbuka di SMKN 1 Ciomas merangkum support berkesinambungan ke guru atau staff pendidik di SMKN 1 Ciomas, untuk tingkatkan kualitas aktivitas belajar mengajarkan di SMKN 1 Ciomas.

Salah satunya bentuk support yang diberi yakni beberapa netbook dan piranti simpatisan untuk jalu

r PPLG dengan keseluruhan sebesar Rp100 juta. SMKN 1 Ciomas adalah salah satunya sekolah kejuruan unggul di Bogor, Jawa Barat yang berdiri semenjak 2007 dan mempunyai beberapa program favorit.

Program itu terkait dengan kekuatan karier yang berada di industri eSports Tanah Air. Misalkan program ketrampilan animasi, produksi, dan tayangan program tv, dan peningkatan piranti game dan lunak. Program peningkatan piranti lunak-gim (PPLG) baru digagas SMKN 1 Ciomas sekitaran 2 tahun lalu. Jalur ini pelajari peningkatan software mencakup pembikinan, perawatan, sampai management kualitas. Disamping itu, pelajar-siswi yang pilih jalur ini memperoleh pelajaran mengenai beragam bahasa pemrograman. Diharap alumnus jalur PPLG melahirkan sumber daya trampil di bagian tehnologi, termasuk dalam industri game lokal yang saat ini sedang berkembang. Di lain sisi, pelajar-siswi SMKN 1 Ciomas dibawa terlibat perbincangan dengan Lokapala dan Battle of Guardians sebagai dua game yang ditandingkan di Piala Presiden Esports 2023. Dialog ini memberi peluang ke pelajar-siswi untuk berunding langsung dengan beberapa artis yang terjun langsung di industri eSports Tanah Air.


Beberapa topik yang diangkat ialah proses pembikinan animasi watak dalam games Lokapala dan Battle of Guardians, dan proses inovatif dibalik siaran Piala Presiden Esports 2023. Kompetisi Piala Presiden Esports 2023 akan selekasnya masuk set bermain moment, yang diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Pucuk acara Piala Presiden Esports 2023 akan berjalan pada 21-22 Oktober yang tidak cuma tawarkan laga seru, tetapi beragam atraksi selingan, dimulai dari band performnce sampai celebrity fun match.

Post a Comment

1Comments
Post a Comment