Update Mobil Pendatang Baru, Sabet Penghargaan di CEC 2023

Update Mobil Pendatang Baru, Sabet Penghargaan di CEC 2023

0

Mitsubishi XForce Sabet Best Newcomer Award,di CEC 2023

NEX-UPDATE-Di tengah ramainya pasar SUV Tanah Air, Mitsubishi sukses mengeluarkan ttpe barunya yakni XForce. Tentu saja kehadirannya ini mengganggu model sejenis seperti Hyundai Creta, Honda HR-V, Toyota Yaris Cross hingga Kia Seltos. Mitsubishi XForce menawarkan konsep SUV kompak yang segar lewat desain eksterior, teknologi hingga pada urusan kenyamanan di dalam kabin. Diluncurkan di GIIAS 2023, Mitsubishi XForce mampu menjadi magnet baru berkat paket yang ditawarkan di dalamnya.


Dari sisi eksterior, Mitsubishi XForce berhasil membawa tema desain Daily Adventure ke dalam sebuah kendaraan. Mitsubishi XForce juga menjadi kanvas generasi Dynamic Shield yang merupakan bahasa desain pabrikan di setiap kendaraannya. Belum lagi penggunaan sentuhan adventure seperti skid plate pada bagian bumper depan yang dipadukan dengan ornament modern T-Shaped Headlight berteknologi LED.


Seluruh rodanya menggunakan velg berukuran 18-inci dengan desain yang dinamis dan dibalut ban berukuran 225/50 untuk semua varian. Sistem pengeremannya sudah menggunakan full cakram dengan bantuan peranti ABS, EBD dan Brake Assist. Sedangkan sektor kaki-kaki diperkuat dengan suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan Torsion Beam di bagian belakang.


Mitsubishi XForce juga menyajikan perangkat keselamatan yang cukup lengkap mulai dari Hill Start Assist (HSA), Active Stability and Traction Control (ASC + TLC). Selain itu, dukungan fitur ADAS juga diterapkan pada XForce seperti cruise control, Blind Spot Warning (BSW) hingga Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Tidak ketinggalan menu Active Yaw Control (AYC) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan di berbagai kondisi jalan khususnya saat menikung.

Sokongan performanya sendiri bersumber dari mesin 4A91 berkonfigurasi 4-silinder 1.5-liter DOHC yang dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis CVT. Paket mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 103hp dengan torsi puncak yang mencapai 141Nm dan dialirkan secara penuh ke roda depan. Selain itu, tersedia pula empat mode berkendara yang terdiri dari Normal, Wet, Mud dan Gravel. Pilihan tersebut memang tidak main-main, XForce memang didesain untuk meladeni medan sedikit terjal seperti non aspal atau pasir. Bahkan di atas kertas, ground clearance pun lebih unggul dari rivalnya yang mencapai 222 mm.


Berbicara tema kabin, Mitsubsihi XForce juga memiliki formula yang nyaris sempurna untuk sebuah SUV kompak. Seluruh kabinnya didominasi dengan material soft touch salah satunya ialah penggunaan bahan kulit sintetis untuk seluruh permukaan joknya. Layanan hiburannya terpusat pada layar sentuh berukuran 12,3 inci yang ditempatkan di tengah dashboard. Tersedia pula sambungan ke smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto yang merupakan standar untuk seluruh variannya. Bahkan sistem audionya, Mitsubishi menggandeng Dynamic Sound Yamaha Premium yang menghadirkan suara terbaik di dalam kabin.


Tidak hanya itu, platform yang digunakan oleh Mitsubishi XForce saat ini juga telah disesuaikan untuk menggendong mesin berteknologi hybrid. Bahkan pabrikan sendiri telah memastikan segera merilis XForce dengan mesin hybrid dalam waktu dekat di beberapa negara di luar Indonesia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasarkan dua pilihan varian yakni Xforce Exceed dengan banderol Rp382,5 juta sementara varian Ultimate dipatok dengan harga Rp419,1 juta. Saat ini MMKSI tengah genjar melakukan roadshow untuk Mitsubishi XForce di sejumlah kota di Indonesia demi tarik minat konsumen di segmen ini. Menurut catatan pabrikan, sejak diperkenalkan pada Agustus 2023 hingga September 2023, Mitsubishi XForce telah dipesan hingga 2.000 unit lebih oleh konsumen dan terus bertambah hingga akhir tahun. (NDO/ODI)


Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)