Update Sekilas Tentang Arsenal

Update Sekilas Tentang Arsenal

0

                                            Kilas Sejarah Arsenal F.C      


 NEX-UPDATE-Bukan hanya untuk mengelompokkan warga, persaingan sepak bola mempunyai kelas untuk tentukan siapakah yang lebih bagus dibanding yang lain. Faktor sejarah, ekonomi, dan sosial umumnya menjadi pemikiran saat pembagian.

Pada panggung antar-klub regional contohnya. Ada Liga Champions yang disebut tingkat paling tinggi, susul selanjutnya gelaran-ajang lain di bawahnya. Di Eropa, persaingan tingkat ke-2  ialah Liga Europa dan posisi ke-3  Liga Pertemuan.

Piramida sepak bola lokal demikian. Pada sebuah negara, khususnya yang maju, kastanya dapat capai enam seksi atau lima. Itu belum hitung yang amatir.

Melalui mekanisme itu, lumrah bila club alami banyak kemunduran atau promo. Tetapi tidak begitu dengan 2 club asal Inggris ini. Mereka terdaftar cuma terturut tiga gerakan walau mempunyai sejarah beberapa ratus tahun.

Satu diantaranya ialah Arsenal. Dibangun tahun 1886 bernama Dial Square, Arsenal cuma terturut persaingan luruh dan pertandingan pertemanan pada beberapa tahun awalnya eksitensinya.

The Gunners pada akhirnya masuk mekanisme persaingan pada musim 1893/1894 dan berlaga di Seksi II Liga Inggris. Sesudah seringkali coba, Arsenal pada akhirnya sukses mengambil ticket promo pada kampanye kesebelas. Mereka naik kelas sesudah jadi runner-up DIvisi II 1903/1904.

Arsenal habiskan hampir satu dasawarsa di tingkat paling tinggi. Mereka pada akhirnya terdegradasi pada 1912/1913. Tetapi, The Gunners tidak perlu lama untuk kembali lagi ke pentas utama.

Club London Utara itu mengoptimalkan kerusuhan sesudah Perang Dunia I. Walau hanya menempati rangking lima Seksi II 1914/1915, mereka naik ke Seksi I saat persaingan berguling lagi pada 1919/1920 susul manuver lobi politik pejabat club saat itu.

Sesudahnya Arsenal sebelumnya tidak pernah turun tingkat lagi. Mereka menggenggam rekor sebagai simpatisan seksi khusus terpanjang. Arsenal mengidentifikasi catatan itu dengan 13 kali jadi juara. Gelar pertama datang pada 1930/1931 dan paling akhir di 2003/2004. Satu club lain dengan gerakan terminim ialah Rochdale AFC. Seperti Arsenal, mereka hanya 3x alami peralihan seksi.

Yang membandingkan, Rochdale habiskan sebagian besar waktu di tingkat rendah. Mereka seringkali bergelut di Seksi III dan hanya sekali promo ke Seksi II pada 2014/2015.

Rochdale kembali lagi ke Seksi III musim 2021/2022 dan turun satu tingkat kembali di 2022/2023. 

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)